Gabung Dengan Ronaldo dan Maldini, Leclerc Ikut Berjuang Bantu Palang Merah Italia

Sabtu, 11/04/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Setahun di Ferrari, Charles Leclerc tak hanya sukses menoreh prestasi. Ia juga mampu mencuri hati tifosi Italia yang sangat fanatik membela The Prancing Horse.

Makin mantap karena saat ini ia juga menyerahkan diri untuk membantu rakyat Italia di tengah serbuan Covid-19.

Meski warga negara Monaco, Leclerc sudah merasa bagian dari Italia karena Ferrari adalah Italia dan Italia adalah Ferrari, tak terpisahkan.

Bergabung dengan pesepakbola top Cristiano Ronaldo (Juventus), Paolo Maldini (AC Milan) dan sederet bintang Italia lainnya, Leclrec ikut bahu-membahu menjadi duta Palang Merah Italia.

Tak hanya menyumbang uang pribadi, mereka juga aktif menggalang dana untuk operasional Palang Merah Italia yang sungguh kelabakan akibat serngan virus Corona yang masif di negeri Pizza itu.

Italia menjadi negara Eropa paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dengan korban meninggal sudah lebih dari 18.000 orang.

Leclerc yang sudah jadi anak emas Ferrari dan saat sama lebih disukai tifosi ketimbang pembalap utama Ferrari Sebastian Vettel, ikut merasa terpanggil. Ia aktif menggalang dana yang pastinya tanpa dibayar.

"Di saat darurat ini tindakan sekecil apapun dapat menghasilkan hal yang luar biasa. Mari bergabung dan terus berjuang dengan berani. Bantu saya mendukung mereka yang tak pernah menyerah," katanya.

Seluruh dana yang terkumpul di Palang Merah Italia digunakan untuk mensuplai makanan buat masyarakat luas. (rnp)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo