Bintang Barlean, Remaja Ajaib Dari Batam Ini Kepincut Performa Subaru WRX

Senin, 13/04/2020 18:18 WIB

mobilinanews (Batam) – Nama lengkapnya Geofanny Bintang Barlean, dan baru berusia 15 tahun. Bintang juga masih duduk di bangku kelas 3 SMP Christian International Academy Batam, Kepulauan Riau.

Yang istimewa dari Bintang – begitu dia akrab disapa – telah mencuat sebagai remaja yang sangat menonjol di ajang motorsport Indonesia. Khususnya speed offroad dan sprint rally.

Bintang Barlean dengan trofi juara di sprint rally Meikarta 2019

Berbagai prestasi membanggakan telah diraih adik dari Joane, Irena, Fia dan Topan Ini di usianya yang masih belia.

Teranyar, putra mantan offroader nasional Frans Barlean ini menyabet podium juara 3 Non-Seeded kelas M Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Minggu (15/12/2019) lalu.

Yang membuat surprise, karena itu kali pertama Bintang berlomba dengan mobil sedan Subaru WRX STi dan di lintasan tarmac (aspal) pula.    

“Very different thing. Kan sebelumnya, gue bawa mobil jeep di ajang offroad yang lintasannya tanah. Sekarang balap di lintasan aspal. Jadi, sempat takut-takut juga,” aku Bintang di akun youtube Geofanny Bintang Barlean.

Aksi Bintang dengan Subaru WRX dinavigatori Anondo Eko

“Kalau di offroad kan berani nakal, berani nge-slide, buang-buang gitu. Di tarmac gak bisa, harus berhati-hati, fokus dan cermat,” lanjutnya.

Dan, meraih juara 3 Non-Seeded serta ke-6 overall kelas paling bergengsi yakni kelas M, membuat Bintang tak bisa menyembunyikan rasa senangnya.

“Gue seneng banget. Kerja keras gue mendapatkan hasil menggembirakan. Bayangkan, baru hari Jumat saya mencoba sekaligus latihan pakai Subaru, Sabtu dan Minggu sudah balapan,” tutur Bintang.

Mobil Subaru WRX enak banget

Dia mengaku mendapat improvement banyak banget. Dari offroad pakai mobil jeep, berganti dengan sedan Subaru yang memiliki teknologi reli level dunia.

“Tapi memang capeknya, wow banget....,” tukas Bintang.

“Pake mobil Subaru WRX STi, mesin boxer 2000cc turbo, Prodrive girboks udah diganti dog box. Pokoknya mobiilnya enak banget sih,” senyum Bintang. (bs)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!