Libur Balap F1, Direktur Pirelli Ini Rela Jadi Sopir Ambulans

Senin, 13/04/2020 23:59 WIB

mobilinanews (Italia) - Mario Isola sosok yang sangat terkenal di komunitas balap F1. Ia petinggi Pirelli dengan jabatan Motorsport Director dan bertanggungjawab terhadap semua ban yang digunakan F1.

Tanpa balapan F1 saat ini, sang direktur justru menggunakan waktu luangnya dengan aktivitas istimewa.

Ia memilih jadi sukarelawan sebagai sopir ambulans dan 10 jam per hari mengitari Kota Milan, Italia, untuk membantu para korban virus Corona dengan segenap resikonya. Termasuk ketidaksukaan sang pacar akan "profesi sampingan" itu.

Tapi, Isola ambil semua konsekuensi itu. Tak lain karena petugas medis memang sangat dibutuhkan negaranya yang terdampak Corona sangat parah.

"Ini pilihan. Kami bukan pahlawan karena kami senang melakukannya," kata Isola yang sejak berumur 18 tahun memang sudah sering menjadi tenaga sukarelawan di Italia, khususnya sebagai petugas medis maupun jadi pengemudi ambulans.

Sebagai mantan pembalap, mengemudi cepat dan meliuk-liuk bukanlah hal baru baginya.

"Ini kegiatan yang membuka mata saya bahwa hidupku bukan hanya balapan dan F1. Di sini kita menyadari bahwa hidup Anda bisa berubah hanya dalam hitungan detik. Dan, itu membuat saya selalu merasa orang yang beruntung," kisah Isola yang acap mengantar orang-orang tua yang sakit atau anak muda yang meninggal akibat kecelakaan di jalan.

Keren! (rnp)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas