Pereli Petter Solberg Impikan Punya Tim Baru di WRC, Tanpa Politik

Rabu, 15/04/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli dunia Petter Solberg, telah mengumumkan dirinya tengah membicarakan untuk membuat tim baru.

Tidak tanggung-tanggung, dalam pembicaraannya tersebut, Petter Solberg langsung menjalin komunikasi dengan 2 manufaktur yang siap menampung idenya tersebut.

Mantan pereli tim Volkswagen WRC (World Rally Championship) ini mengatakan, dengan tim baru tersebut, ia tidak mau ada politik di dalamnya, hanya kemenangan yang menjadi targetnya di setiap seri.

"Ya, saya ingin (membuat) tim. Saya akan melakukan dengan caraku. Tidak ada politik. Ini tentang menang - dan memiliki satu fokus. Tidak terlalu banyak bola yang mungkin banyak tim lain sedang kerjakan," jelas Solberg, dikutip motorsport.com.

Namun, rencana tersebut harus tertahan akibat adanya wabah pandemi covid-19 ini.

Jika sesuai rencana, tim tersebut akan mengikuti balapan WRC dengan regulasi baru pada 2022 mendatang.

"Sekarang sedang ditahan. Itu adalah sesuatu yang harus kita hormati. Entah itu terjadi pada 2022, 2023 atau 2024, aku tidak stres. Aku punya mimpi. Jelas sekali memiliki tim pabrik dan menang," tandasnya. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!