"Fotografer Sentul" Ini Alih Profesi Jualan Masker Selama Masa Covid-19

Rabu, 15/04/2020 20:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Endy Listiawan, fotografer balap mobil ISSOM di Sentul siapa yang nggak kenal?

Dia adalah fotografer balap mobil yang karyanya banyak dipakai tim besar seperti BMW Team Astra dan ABM Motorsport.

Namun sebagai fotografer independen (baca : freelance) merasakan betul dampak dari tertundanya event balap ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, karena Covid-19.

Masker yang dijual Endy dengan model 2ply

“Nggak ada balap, ya nggak ada income. Maka itu, di masa Covid-19 ini, saya alih profesi sementara : jualan masker, disinfektan dan hand sanitizer. Siapa tahu teman-teman pembalap dan keluarganya ada yang berminat,” ujar Endy kepada mobilinanews.

“Per box isi 50 pcs, tapi saya jualnya minimum 10 box, free ongkos kirim. Yang berminat bisa WA ke 082299960542 ya, guys,” terang pemilik Endy Digital Image ini.

“Yang model kayak masker sensi juga ada. Ini 2 model, yang kanan Rp 250 ribu per box, yang kiri Rp 275 ribu,” lanjut ayah 1 anak yang tinggal di Pondok Kopi, Jakarta Timur ini.

Menurut Endy, masker yang dijual hanya sekali pakai, gak bisa dicuci. Kata dia, kalau dicuci akan merusak kualitas masker. Tapi pada prakteknya, masker secara pribadi bisa 3-4 kali pemakaian.

Dari mana masker tersebut, bang?

“Ada teman yang kebetulan punya pabrik pembuatannya. Jadi barang dia yang suplai. Saya hanya bantu jualin aja,” tambah Endy.

Selain masker, Endy juga jualan barang lain. Seperti disinfektan yang aman buat makanan dan hand sanitizer.

“Ya, di saat serba susah sekarang, usaha apa aja dijalanin. Yang penting bisa dapat duit halal & tidak terlalu berharap ke pemerintah,” pungkas Endy. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!