Karena Covid-19, Haridarma Manoppo Malah Bisa Reunian Dengan Pegokart Seangkatan

Sabtu, 18/04/2020 18:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karena adanya covid-19 ini, pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo malah bisa sering bertemu dengan teman sekaligus rivalnya di ajang gokart dulu.

Pertemuan itu terjadi dalam komunitas cycling (sepeda) untuk mengisi waktu Work From Home dari pemerintah akibat wabah virus Corona yang kini melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Ya, bareng dengan Ananda Mikola, Bagoes Hermanto dan Arya Setyaki. Mereka itu dulu teman sekaligus rival di ajang gokart tahun 90-an di sirkuit Sentul maupun Asia," ungkap Haridarma.

Bagaimana ceritanya bisa berkumpul dan reunian lagi sob?

"Ternyata, mereka itu memiliki komunitas cycling sendiri-sendiri. Nanda punya, Bagoes punya dan Arya juga punya. Lalu, kami janjian untuk main sepeda bareng, dengan peserta yang dibatasi tentu saja," terang pembalap senior ini. 

Kini baik Ananda Mikola, Bagoes maupun Arya Setyaki telah menjadi pengusaha muda yang sukses. Bagoes aktif di HIMPI bahkan pernah menduduki jabatan prestisius Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta itu.

Ananda Mikola sekarang sebagai pengusaha properti dan condotel. Pun demikian Arya telah menjadi pengusaha yang cukup sukses.

"Ya, kalau pas ketemuan selain ngomong soal sepedaan itu sendiri, juga soal balap. Tentang gokart. Udah deh, reunian pokoknya," ujar Haridarma yang menyebutkan jadwal main sepeda dengan minimal menempuh rute 40-50 km seminggu 3 kali. (bs) 

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!