IIMS 2020 Ditunda Karena Covid, Dyandra Siapkan Opsi Lain

Minggu, 19/04/2020 01:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semula, pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dijadwalkan akan digelar pada 9 - 19 April 2020, namun hal tersebut urung berlangsung lantaran adanya pandemi covid-19 dan larangan pemerintah tentang kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.

Meski demikian, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS telah merancang langkah lanjutan terkait penundaan pameran ini.

Saat video conference dengan FORWOT pada Jumat (17/4/2020) malam kemarin, Hendra Noor Saleh sebagai Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menjelaskan beberapa hal terkait langkah yang akan ditempuh.

"Kami punya dua skenario, yang pertama mengadakan IIMS pada akhir tahun 2020, meskipun masih melihat situasi dan kondisi. Kedua, kami akan selenggarakan pada 2021, dengan konsep yang sangat meriah dan jor-joran," ujar Kohen, sapaan akrabnya.

Dua opsi tersebut menurut Kohen tengah dipertimbangkan dan dikalkulasi dengan matang serta cermat, sembari melihat situasi terupdate nantinya.

Bukan hanya IIMS 2020 yang tertunda akibat pandemi covid-19, pameran serupa yakni GIIAS 2020 juga kemungkinan harus digeser schedulenya.

Tak hanya di Tanah Air, pameran otomotif di luar negeri juga hampir seluruhnya terpaksa ditunda atau dibatalkan terkait persoalan yang sama.

Meski demikian, ada peluang bagi pameran IIMS yang telah melegenda tersebut mencontoh pameran otomotif di Jepang, di mana akhirnya mengemas secara virtual, seperti di Osaka Auto Show.

"Pernah terpikir oleh kami untuk membuat event virtual, ide bagus juga untuk jualan. Tapi ini butuh waktu yang cukup, tidak langsung bisa terlaksana, perlu ada persiapan matang. Tapi anyway, kami akan coba seriusi event seperti di Osaka dengan melakukan simulasi terlebih dahulu," terang Kohen. (hf)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo