F1 2020 : Bilang Nyaman di Mercedes, Tapi Toto Wolff Beli Saham Aston Martin

Sabtu, 18/04/2020 23:58 WIB

mobilinanews (Jerman) - Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes AMG F1, telah melakukan pembelian saham produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin.

Pembelian saham tersebut dinilai agak janggal lantaran Lawrence Stroll merupakan orang nomor satu di Aston Martin setelah melakukan pembelian saham besar-besaran beberapa waktu lalu, merupakan sohib Toto.

Langkah tersebut dinilai berhubungan dengan kembalinya Aston Martin ikutan balap Formula 1. Dan kabarnya, Toto Wolff akan didapuk sebagai kepala timnya.

"Wolff dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Mercedes pada akhir tahun ini, telah dikaitkan dengan perannya di Aston Martin karena persahabatannya dengan pebisnis Kanada Lawrence Stroll, yang memiliki tim Racing Point," tulis laporan crash.net.

Atas kabar tersebut, pihak tim Mercedes memberikan klarifikasi. Menurutnya, itu adalah sikap personal dari Toto Wolff, tidak bisa dikaitkan dengan tim Mercedes.

"Ini (pembelian saham) adalah investasi keuangan serta kemitraan Toto, dan tak mempengaruhi peran eksekutifnya dengan Mercedes," ujar sumber Mercedes tersebut.

Wolff sendiri telah memberikan klarifikasi dan sampai saat ini, ia masih merasa nyaman dan tetap setia bersama tim Mercedes.

“Saya bersama Mercedes di tahun ke-8. Saya sangat menikmati bekerja dengan orang-orang di sana. Pada saat sama, saya membahas masa depan kami dengan Ola Källenius, usaha patungan kami dan bagaimana kami ingin melanjutkan bersama," terang Wolff. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!