MotoGP : Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins Sampai 2022

Minggu, 19/04/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap MotoGP Alex Rins, telah mengumumkan kembali memperkuat Suzuki Ecstar MotoGP untuk musim ini.

Kontrak Alex Rins dengan Suzuki, diketahui berlaku sampai dua tahun mendatang. Artinya, Suzuki resmi meminang pembalap berambut kribo ini hingga 2022 mendatang.

Kepala Tim MotoGP/" style="text-decoration:none;color:red;">Suzuki MotoGP, Davide Brivio, dalam wawancaranya bersama Motorsport, mengatakan sangat senang untuk mengkonfirmasi Alex Rins sebagai pembalap pabrik dari Tim MotoGP/" style="text-decoration:none;color:red;">Suzuki MotoGP untuk dua musim lagi; 2021 dan 2022.

"Dengan perjanjian ini kami membuat hubungan kami menjadi enam tahun, dan kami percaya bahwa stabilitas ini akan terbukti positif bagi kita semua," ujar Brivio.

Sepanjang berada di bawah naungan Suzuki, prestasi Alex Rins, terbilang moncer.

Apalagi melihat kemenangan beberapa waktu lalu saat dirinya berduel dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez, dalam salah satu seri.

Yang paling menegangkan adalah ketika Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di putaran terakhir pada balapan Grand Prix Inggris.

Kedua pembalap tersebut terlibat saling salip, di lap terakhir. Namun, pada tikungan terakhir, Alex Rins, berhasil menjadi yang terdepan dan berhak atas podium pertamanya.

Mendapat kesepakatan baru, bagi Alex Rins, ini adalah memang sebuah hal yang diharapkan. Ia percaya bahwa Suzuki bisa kembali kompetitif di musim-musim selanjutnya.

“Harapan saya adalah melanjutkan Suzuki dan akhirnya inilah yang saya lakukan," tandasnya. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060