CIMB Niaga Auto Finance Donasikan Alat Kesehatan Untuk Tenaga Medis RS Polri

Senin, 20/04/2020 12:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19). 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CIMB Niaga Finance kepada Perwakilan RS Polri Kombes Pol Drg. Saljiyana, DFM di Jakarta (13/4/2020).    

Ristiawan menyebut, bantuan alat kesehatan diberikan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena COVID-19 di masa pandemi saat ini.
  
“Kami berkomitmen untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19 dan mendukung arahan pemerintah untuk secara bersama-sama menanggulangi musibah ini,” jelas Ristiawan.

Inisiatif CIMB Niaga Finance ini dilakukan setelah mencermati kondisi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. 

Sehingga mengakibatkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk Dokter dan Perawat serta sejumlah alat kesehatan lainnya di rumah sakit (RS), termasuk RS Polri sebagai salah satu RS yang merawat pasien COVID-19. 

Adapun  alat kesehatan untuk tenaga medis yang diserahkan CIMB Niaga Finance  meliputi APD, masker medis, dan sarung tangan latex. 

“Kami menilai alat-alat kesehatan saat ini relatif sulit untuk diperoleh karena terjadi kelangkaan,” ungkap Ristiawan.

Dirinya menyebut, pihaknya terpanggil untuk meringankan beban dan mendoakan semoga seluruh tenaga medis selalu dalam keadaan sehat dalam berjuang melawan COVID-19.

Ristiawan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar musibah ini segera berlalu agar dapat beraktivitas normal kembali.

Dalam kondisi saat ini, seluruh masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga, memakai masker, sering mencuci tangan dan menerapkan jarak aman atau physical distancing. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman