Peluncuran Dua Model Baru DFSK Tertunda Karena Corona

Senin, 20/04/2020 13:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat hampir sebagian pabrikan otomotif menunda peluncuran model barunya.

Memang, sejumlah merek telah meluncurkan produknya dalam kemasan Virtual Launching via tayangan Live Streaming Youtube, namun dirasa kurang maksimal exposure-nya.

Salah satu merek yang merasa terdampak adalah pabrikan asal Tiongkok yang sudah punya pabrik di Indonesia, DFSK yang terpaksa menunda peluncuran dua model barunya ke publik karena efek wabah Corona.

Diketahui, sudah dua model baru DFSK yang telah diperkenalkan. Pertama adalah minibus Gelora dan SUV Glory i-Auto yang dikemas lebih mewah.

Arviane D. Bahar, Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile menyebut, Minibus Gelora di ajang pameran GIICOMVEC 2020 pada awal Maret lalu belum dijual dan belum diluncurkan secara resmi.

“Gelora akan segera diluncurkan, kami lagi cari timing yang tepat supaya penerimaan bisa maksimal,” ungkapnya kepada awak media pada siaran langsung di akun media sosial pegiat otomotif Bang Koboi (14/4/2020).

“Konsumen banyak yang nanya kapan (dua model baru ini resmi diluncurkan), planning kami i-Auto dulu baru Gelora,” ungkap Arviane.

“Kami brand China, jadi prinsipal kami sudah tahu sekali kondisi pandemi ini di China. Jadi kesehatan nomer satu, kenyamanan dan keamanan kesehatan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah menjadi nomer satu,” jelas wanita cantik dan enerjik ini. 

“DFSK berharap pandemi cepat berlalu, kita bisa launching mobil baru. Semarak dengan hadirnya brand baru dan teknologi baru,” tutupnya. Semoga keadaan bisa pulih segera. (anto)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali