Wuiihh, Sirkuit Gokart Sentul Wacanakan Event Balap Tanpa Penonton

Senin, 20/04/2020 19:44 WIB

mobilinanews (Sentul) - Terkait penundaan kegiatan otomotif oleh IMI Pusat dan larangan membuat keramaian dari pemerintah, juga dipatuhi oleh Sentul International Karting Circuit (SIKC).

"Untuk kegiatan event, kami sesuai arahan Pemerintah dan IMI Pusat, telah memberhentikan dan melakukan penundaan terhadap semua event yang telah terjadwal," ujar Kemas Haikal, Direktur Utama PT Lintasan Sarana Indonesia (LSI) selaku pengelola SIKC.

Termasuk beberapa event di mana telah melakukan kontrak dengan penyelenggara, seperti Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup, Kejurnas Balap Motor Oneprix dan kejuaraan balap motor Indoclub.

Namun menurut Haikal, para penyelenggara dan event organizer tersebut bisa memahami kondisi wabah virus Covid-19 sebagai bencana nasional dan force majeure, sehingga masih menunggu kondisi membaik untuk melakukan revisi jadwal event balap.

"Sejauh ini, SIKC masih melakukan pembatasan terkait penggunaan sirkuit. Untuk sementara, sirkuit masih bisa sebagai sarana latihan, akan tetapi kami pengelola tetap melakukan social distancing. Dengan pembatasan jumlah yang latihan," lanjut Haikal.

Justru yang ditunggu Haikal adalah jika ada pihak penyelenggara atau event organizer yang punya gagasan untuk tetap bisa menggelar event di SICK dengan tanpa penonton, seperti yang akan dilakukan oleh penyelenggara F1 dan MotoGP.

"Kami masih menunggu dari para organizer, atau mekanisme balap tanpa penonton kalau memang bisa dilakukan," ungkap ayahanda pegokart Maalik Bintang Alisyahbana itu.

Mungkin sudah saatnya dipikirkan ide balapan tanpa penonton, kru terbatas, dan penonton bisa menyaksikan balapan di rumah melalui live streaming. (bs) 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman