IIMS Motobike Expo 2020 Belum Diputuskan Ditunda

Selasa, 21/04/2020 00:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah menunda pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) karena wabah Covid-19, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga harus berpikir ulang untuk menggelar IIMS Motobike Expo 2020.

Setelah sukses digelar tahun lalu, gelaran IIMS Motobike khusus roda dua ini rencananya akan kembali digelar pada Juli 2020.

"Antusiasme pengunjung yang tinggi, membuat kami lebih bersemangat dan akan kembali menggelar pameran motor IIMS Motobike Expo 2020 pada bulan Juli. Bila situasi pandemi belum reda, kemungkinan event akan digeser waktunya," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat ngobrol virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Mantan wartawan yang akrab disapa Kohen ini pun berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga bisa kembali melakukan aktivitas keseharian secara normal.

Namun terkait pameran otomotif khusus roda dua tersebut memang belum ada keputusan.

"Tapi sederhananya aja, bila event-event tak bisa digelar tahun ini, mungkin akan di-reschedule tahun depan," kata Kohen.

IIMS Motobike Expo 2019 meski baru pertama digelar pada akhir tahun lalu mendapat respon positif dari para produsen otomotif roda dua, produsen aftermarket, komunitas dan juga konsumen.

Pameran otomotif sepeda motor IIMS Motobike Expo 2019 diikuti 16 brand motor, antara lain Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Juga dari segmen motor listrik, diantaranya BF Goodrich, Gesits dan Selis. Industri aksesoris juga ikut mulai helm, apparel dan sebagainya.

Tercatat 133 unit motor berhasil terjual dalam pameran, dengan mencetak nilai transaksi Rp 9,4 miliar dan aftermarket Rp 1,6 miliar.  (wan)


 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas