Terjatuh Saat Naik Moge, Mantan Bupati Muba H Pahri Azhari Akhirnya Berpulang

Kamis, 23/04/2020 18:53 WIB

mobilnanews (Palembang) - Innalillahi wainailaihi rojiun. Mantan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, H. Pahri Azhari setelah sempat dirawat intensif di RS Siloam Palembang, berpulang ke rahmatullah pada Kamis (23/4/2020) hari ini pukul 13.00 WIB.

“Iya, pukul 13.00 WIB tadi keluarga mengabarkan beliau meninggal dunia,” ujar Hendri Zainuddin, salah satu kerabat keluarga.    

Mantan Bupati Muba pasca H Alex Noerdin yang naik menjadi Gubernur Sumatera Selatan tersebut sempat mengalami kecelakaan saat turing motor gede (moge) merek BMW.

Pahri Azhari mengalami kecelakaan tunggal di Sembawa Banyuasin (Palembang - Betung persis di kilometer 21 Musi Landas) pada Kamis (16/4/2020) pekan lalu.

H. Pahri Azhari mantan Bupati Musi Banyuasin Sumatera Selatan

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Kasat Lantas AKP Avani SIk membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami mantan Bupati Muba tersebut.

Korban saat itu konvoi bersama rekannya dan terjatuh diduga hilang konsentrasi saat mengendari moge BMW dengan nomor polisi BG 2446 AAQ.

"Benar, anggota dapat informasi dan di cek ke tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, korban sudah tidak ada, dibawa oleh rekan konvoi ke Rumah Sakit Siloam Palembang," kata AKP Avani 

"Ini jelas laka tunggal dan tersangkanya korban sendiri. Sementara motor dikembalikan kepada korbannya. Namun proses laporan tetap kita laporkan," ungkap AKP Avani.

Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Palembang, dr Anton Suwindro membenarkan mantan suksesor H Alex Noerdin di Muba itu kecelakaan saat mengendarai motor gede dan kini kondisinya kritis dalam perawatan intensif di rumah sakit Siloam Sriwijaya.

"Iya benar di rawat di Siloam dan kritis kondisinya saat ini," ujar Anton.

Diketahui Pahri Azhari yang mengendarai moge BMW dari Palembang hendak menuju Sekayu ibukota Kabupaten Muba.

Kondisi Pahri Azhari tengah di rawat di RS Siloam Palembang dalam kondisi kritis dan pasien dibantu alat pernapasan.

Mengingat pada kecelakaan dan kondisi mogenya yang ringsek, saat terjatuh kemungkinan Pahri terbentur salah satu bagian moge.

Jika dilihat dari box motor sisi kiri dan kanan yang penyok parah, mengindikasikan sebelum terjatuh moge dipacu dalam kecepatan cukup tinggi.

Bisa jadi, dadanya terbentur setang motor atau lainnya sehingga sesak dan sulit bernafas sehingga langsung dipasangkan alat bantu pernapasan begitu sampai IGD RS Siloam Palembang.

Setelah keluar dari LP Sukamiskin Bandung bersama istrinya karena kasus korupsi, Pahri Azhari memang tidak lagi terjun ke dunia politik.

Ia membuka outlet aksesoris moge di Jalan A Rivai Palembang. "Namun baru aksesorisnya nih. Insyaallah nanti menyusul mogenya juga," ujar Pahri. 

Selain itu, Pahri Azhari juga baru didapuk sebagai Direktur Marketing klub sepakbola Sriwijaya FC Palembang kesayangan masyarakat Sumsel.(bs).

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan