MotoGP 2020: KymiRing Ditunda, Berharap Seri Pembuka di Brno

Jum'at, 24/04/2020 23:48 WIB

mobilinanews (Finlandia) - Sia-sia sudah pembangunan sirkuit KymiRing yang dikebut untuk menggelar MotoGP di Finlandia. Penantian sejak 1981 pun bubar.

Penundaan itu diputuskan bersama oleh pengelola KymiRing bersama Dorna Sport selaku pemilik hajat MotoGP. Statusnya ditunda, bukan batal seperti GP Qatar.

"Soal jadwal pengganti sepenuhnya kami serahkan kepada Dorna," ujar pengelola KymiRing dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan alasan penundaan tak lain adalah keputusan pemerintah Finlandia yang memperpanjang larangan aktivitas publik hingga Agustus mendatang.

Sementara jadwal GP Finlandia adalah 12 Juli 2020.

Dengan tertundanya GP Finlandia maka harapan seri pembuka MotoGP 2020 kini beralih ke GP Ceko di Sirkuit Brno, 9 Agustus.

Namun, ini pun jadi tanda tanya karena negara-negara Eropa kini cenderung memperpanjang pengamanan terkait virus Covid-19 hingga akhir Agustus. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman