Goodyear Berikan Tips Berkendara Aman Selama Pandemi Covid-19

Minggu, 26/04/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aktivitas berkendara di tengah wabah virus Corona seperti saat ini tentunya banyak yang harus diperhatikan.

Goodyear Indonesia memberikan tips berkendara aman selama pandemi Covid-19 ini. Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan saat berkendara :

1.    Pastikan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, tisu basah dan kering, cairan disinfektan serta kain lap mobil yang bersih. Siapkan juga kantong belanja dan kantong plastik jika sewaktu-waktu diperlukan. 

2.    Kalau terpaksa harus menekan tombol atau gagang pintu ditempat umum, jangan ragu gunakan siku atau alat bantu. gunakan kertas tissue bila perlu untuk menyentuh benda tersebut, gunakan sekali lalu buang pada tempatnya.

3.    Lakukan kegiatan di luar sesegera mungkin dan kembali ke rumah. Jika tidak sempat mencuci tangan selama di luar, jangan sentuh wajah sampai tiba di rumah. Setibanya di rumah dan selesai beraktivitas, segera cuci tangan. Selalu ingat menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

4.    Perhatikan dan patuhi aturan PSBB. Batasi jumlah peumpang dalam satu kendaraan. Pastikan pengemudinya juga menggunakan masker. 

Kosongkan bangku samping pengemudi dan minta supaya jendela pintu pengemudi dibuka sedikit. Penumpang kedua duduk di jok baris kedua.

5.    Ketika sudah tiba di rumah. Semprotkan desinfektan pada lap baru, balurkan untuk area yang memiliki kemungkinan tinggi disentuh orang lain seperti pegangan pintu, jok mobil dan dasbor.

6.    Bila harus #bekerjadarirumah, pastikan mobil dalam keadaan bersih dan siap penggunaan darurat. 

Nyalakan mesin, buka kaca jendela mobil semua lalu hidupkan AC selama 15 menit internal full blower. Kemudian tutup kembali kaca jendela. Matikan mesin.

7.    Bila ada beberapa kartu pengingat, harap dibaca dulu. Perhatikan tenggat waktu ganti oli atau pemeriksaan berkala accu dan lainnya. 

8.    Setelah pengingat perawatan mobil dirasa sudah aman. Baru bisa mencabut kutub positif accu bila kendaraan akan tidak digunakan selama lebih dari dua minggu.

Penting untuk diperhatikan selama masa pandemi Covid-19 ini, hanya dibutuhkan disiplin ekstra soal kebersihan dan higienitas. Kita yang lakukan dan kita yang jaga untuk Indonesia bersama. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan