Menolak Diskon Pertamina, Mulan Jameela Ditantang Debat Ketua Asosiasi Ojol

Minggu, 26/04/2020 22:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wah, seru nih. Ketua Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia, Igun Wicaksono menantang penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Mulan Jameela debat terbuka.

Ya, debat secara virtual terkait kebijakan Petamina yang memberikan diskon BBM kepada masyarakat kurang mampu dan para ojol (ojek online).

"Betul saya layangkan tantangan debat kepada Mulan Jameela. Debat terbuka melalui kanal podcast aja yang mudah," kata Igun Wicaksono seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (26/4/2020) hari ini.

Igun Wicaksono mengatakan bahwa para ojol sebenarnya bekerja dengan mempertaruhkan nyawa di tengah wabah virus corona hanya untuk menghidupi keluarga, anak dan istri yang memunggu di rumah.

Ditambah lagi kondisi perekonomian yang lagi ngedrop berdampak pada seluruh masyarakat. 

Maka itu, diskon sebesar BBM 50 persen yang diberikan Pertamina dinilai Igun Wicakaono sangat tepat.

"Pengemudi ojol berjibaku di jalanan di tengah badai COVID-19, kami pertaruhkan hidup untuk bisa menafkahi keluarga dan melayani masyarakat yang sedang menjalani kepatuhan #dirumahsaja dari Pemerintah," ungkap Igun Wicaksono.

Sehingga Igun Wicaksono tidak sepakat dengan kritikan istri Ahmad Dhani itu yang keberatan atas diskon kepada harga BBM kepada para ojol.

"Apakah salah apabila BUMN Pertamina mengeluarkan kebijakan bagi pengemudi ojol mendapatkan diskon BBM, untuk membantu operasional pengemudi ojol sekaligus untuk melayani masyarakat juga," sambung Igun Wicaksono

Sebelumnya, penyanyi dan anggota DPR RI, Mulan Jameela melemparkan kritikan pedas terhadap Pertamina. Dia secara terang-terangan tidak setuju Pertamina memberikan diskon untuk para pengemudi ojek online saja.

"Kebijakan #casback50% Pertamina terhadap ojol menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya. Bagaimana nasib ojek konservatif atau sopir angkot juga sama-sama warga negara Indonesia," kata Mulan Jameela di Instagram Story baru-baru ini. (wan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo