Ramadhan Rally Indonesia 2020 Yang Diinisiasi 5 Anak Muda Digelar Hari Ini

Senin, 27/04/2020 01:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ramadhan Rally Indonesia (RMI) 2020 secara virtual seri 1 digelar pada Senin (27/4/2020) hari ini mulai pukul 00.01 WIB.

"Rally bahkan telah dimulai pada Jumat (24/4/2020) kemarin untuk shakedown, dan yang di luar dugaan diikuti 100 lebih peserta dari semula hanya ditargetkan 40an peserta," ujar Bimo Pradikto, salah satu inisiator RMI kepada mobilinanews.

Minggu jelang tengah malam tadi pendaftaran telah ditutup, dan setelah jam 00.01 championship sudah dibuka. "Jadi siapa pun peserta yang telah register bisa mulai RMI seri 1 ini," sambung Bimo yang merupakan Ketua Harian IMI DKI Jakarta.

Lalu, kapan finish untuk rencana 6 Special Stage (SS) pada putaran 1 ini?

"Pastinya Senin malam nanti. Dan, nanti ada sesi beberapa pereli yang kita pilih, akan di-live-kan bersama pada pukul 20.00-22.00 WIB, yang bisa kita saksikan melalui link live streaming kita," terang Bimo Pradikto.

Untuk gamenya sendiri kurang lebih gak beda jauh dengan rally yang sebenarnya, semua adu cepat waktu.

Ide @ReliDiRumah event e-sport simulator rally ini oleh Rifky Bachrie, Rizal Sungkar, Bimo Pradikto, Garindra Kusuma serta Junior Johan. Game yang dipakai adalah Dirt Rally 2.0.

Yang ikut ada pereli nasional, gamers simulator yang sudah sering juara dan juga para newbie yang baru pertama kali main game.

"Ini menjadi fenomena baru, karena ketika diumumkan 4 hari lalu hingga jelang penutupan pendaftaran pesertanya tembus 100 an dan bertindak sebagai ketua Racing Committee adalah Rifky Bachrie," tambah Bimo.

"Harapannya, event yang akan kami bikin setiap minggu selama  bulan Ramadhan ini, bisa menjadi pengobat kangen para pereli dan pembalap. Dikarenakan dalam kondisi covid19 ini kita nggak bisa balap dan rally dalam arti yang sebenarnya," pungkas Bimo. (bs)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas