Menyesuaikan Aturan Pemerintah, Suzuki Ubah Strategi Layanan Posko Mudik

Senin, 27/04/2020 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat suasana Ramadhan dan Lebaran tahun ini tentunya akan terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Belum lama ini Presiden Republik Indonesia secara resmi mengumumkan pelarangan mudik Lebaran tahun 2020 ini untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona dari wilayah epicentrum ke daerah lain.

Dikutip dari laman resminya, Kementerian Perhubungan juga telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020.

Berisi tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H yang berlaku mulai 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Menyikapi peraturan ini, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) pun mengubah strategi layanan purna jualnya selama musim mudik. 

Dimana seperti biasanya di musim mudik pada tahun-tahun sebelumnya, sebagian merek mobil dan motor sudah menyiapkan sejumlah titik posko mudik dan bengkel siaga.

Dalam rangka menyesuaikan aturan pemerintah ini, Suzuki pun mengubah strategi layanan posko mudiknya. 

“Kami menyesuaikan strategi bisnisnya dengan aturan pemerintah,” ungkap Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Hal ini diungkapkannya pada sesi “Ngobrol Bareng Mobil123” di kanal media sosial Facebook Mobil123 yang disiarkan langsung pada Kamis, 23 April 2020 pukul 16.30 WIB.

Lanjutnya, posko mudik dialihkan jadi bengkel siaga di seluruh wilayah dan semuanya akan beroperasi secara normal. 

“Kami adakan Home service dan pick up service. Kalau ada apa-apa hubungi aja Halo Suzuki,” tegas Harold.

Dimana menurutnya, dua layanan ‘jemput bola’ ini menerapkan protokol kesehatan yang tetap dijalankan dan dijaga di seluruh dealer dan bengkel resmi Suzuki. Masker dan hand sanitizer wajib digunakan.

Halo Suzuki dapat dihubungi di nomor 0800-1100-800. Jadi, pemilik mobil Suzuki tidak perlu khawatir selama masa pelarangan mudik, jika diperlukan bisa memanfaatkan kedua layanan tersebut. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman