Kuasai Segmen LCGC, Daihatsu Sigra Semakin Perkasa

Selasa, 28/04/2020 13:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Model unggulan sekaligus andalan penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni Daihatsu Sigra semakin perkasa dan menguasai segmen pasar LCGC.

Sepanjang Kuartal pertama atau dari Januari hingga Maret 2020, total penjualan mobil murah ramah lingkungan alias LCGC ini secara wholesales, atau dari pabrik ke dealer tercatat sebanyak 51.685 unit.

Merujuk data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tiga bulan pertama 2020, Daihatsu Sigra mengumpulkan angka wholesales sebanyak 13.467 unit. 

Pencapaian tersebut jauh melampaui angka penjualan Honda Brio Satya yang pada periode tersebut terjual 12.722 unit, menjadikannya duduk di peringkat kedua.

Secara berturut di peringkat ketiga ada Toyota Calya dengan raihan wholesales sebanyak 12.030 unit, lalu Daihatsu Ayla di posisi keempat sebanyak 6.975 unit dan  Toyota Agya dengan perolehan 5.502 unit ada di posisi kelima. 

Sedangkan Suzuki Wagon R, Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca masing-masing menempati urutan enam, tujuh dan delapan. 

Ketiganya mencatatkan angka penjualan sebanyak 689 unit, 215 unit dan 85 unit. Jadi, posisi Daihatsu Sigra tetap kokoh di segmen LCGC secara keseluruhan. Selamat! (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo