Daihatsu Gran Max Kuasai Penjualan Pasar Low Van di Kuartal Pertama 2020

Rabu, 29/04/2020 03:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) menorehkan angka penjualan yang cukup baik pada sejumlah model unggulannya, salah satunya minibus Gran Max.

Merujuk pada dara penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Gran Max berhasil terjual ke dealer (wholesales) sebanyak 3.520 unit. 

Pencapaian ini membuat Daihatsu Gran Max menguasai penjualan pasar low van di kuartal pertama 2020, yakni pada periode Januari – Maret.

Di posisi kedua, ditempati Suzuki APV dengan total penjualan sebanyak 1.171 unit. Disusul oleh Daihatsu Luxio pada peringkat ketiga yang terjual sebanyak 747 unit.

Selain versi minibus, Daihatsu Gran Max juga tersedia dalam versi blind van dan pick up sebagai pilihan kendaraan komersial ringan.

Saat ini, Daihatsu Gran Max menjadi salah satu tulang punggung penjualan ADM selain Xenia dan Sigra.

Merujuk data yang pernah disebutkan manajemen PT ADM pada Oktober 2019 lalu,  Grand Max pikap bisa terjual rata-rata 1.500-an unit per bulannya. 

Sementara Gran Max varian minibus di angka 1.000-an unit lebih, sedangkan versi blind van bisa mencapai 5.000-an unit lebih. Tetap kokoh posisinya di pasar. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!