Ini Alasan Yang Membuat Demas Agil Ikutan Ramadhan Rally Indonesia 2020

Kamis, 30/04/2020 11:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap serbabisa dengan segudang prestasi, Demas Agil diketahui menjadi salah satu dari 100 peserta pada Indonesia Rally Indonesia 2020 seri 1 virtual #ReliDirumah pada Senin (27/4/2020) lalu.

Demas yang kini didapuk sebagai pembalap touring di Toyota Team Indonesia (TTI), menampilkan kepiawaiannya di antara real racer maupun para newbie serta games e-sport yang menjadi peserta. 

Pada Leg pertama yang digelar, Demas Agil berhasil bertengger di peringkat ke-6 dari 100 peserta. Sedangkan pada Leg kedua, Demas bahkan sempat merangsek naik hingga posisi 5.

"Ya, awalnya diajakin sama Adi Indiarto (teman yang navigator reli). Tapi saya pikir, kenapa tidak? Karena kan saya juga lagi seneng main game PUBG, akhirnya saya jadi kepikiran dan ya ikut deh," terang Demas tentang muasal ikut di gelaran yang dikreatori Bimo Pradikto cs tersebut .

Bagi Demas Agil, keikutsertaan tersebut sekaligus untuk melatih insting balap yang terpaksa absen/ditunda karena wabah covid19 yang kini tengah melanda.

Pasalnya, bagi pembalap dengan gelar juara nasional 10 kali (mayoritas dari slalom) tersebut insting sangat penting untuk mengasah kepiawaiannya di arena balap sungguhan.

"Ikut bukan karena mau menambah kemampuan, karena kan ini reli dan saya balap di touring (balap mobil). Lebih pada memgasah insting aja, karena bagi saya itu penting supaya ingatan tidak tumpul sehingga harus diasah lewat kegiatan semacam ini," jelas Demas. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060