Bagas, Nama Coboy Kemenaker Yang Ancam & Rusak Mobil Brigjen Pol Erwin Chahara

Kamis, 30/04/2020 06:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya, terungkap sudah identitas pelaku yang mengancam dan merusak mobil dinas Brigjen Pol Erwin Chahara Rusmana di jalan tol Jakarta - Cikampek pada Senin (27/4/2020) lalu.

Ternyata pelakunya seorang PNS di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan disebut sebagai anak dari mantan pejabat Inspektorat Jenderal di kementerian tersebut.

Brigjen Erwin mengatakan PNS yang melakukan aksi koboi tersebut bernama Bagas. "Jabatannya auditor utama," katanya, Selasa 28 April 2020 kemarin.

Kini pelaku sudah ditahan di Polda Metro Jaya dan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan atau SPDP sudah dikirim ke kejaksaan.

Kejadian bermula ketika mobil Nissan X-Trail milik Bigjen Pol Erwin menyalip mobil milik oknum PNS tersebut. 

Merasa tak terima disalip, oknum PNS dengan mobil Nissan Teana itu lantas mengejar mobil milik jenderal disebut berdinas di Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Hingga akhirnya kedua mobil berhenti di pinggir tol. Oknum PNS tersebut turun dari mobil Nissan Teana dengan membawa sebilah pisau.

Tak berhenti di situ, oknum PNS itu mengancam hingga merusak Nissan X-Trail milik Erwin Chahara. Namun, Erwin Chahara tak melawan saat insiden tersebut. Ia hanya membuka identitas dirinya seorang Brigjen Pol yang berdinas di Kemenko Polhukam.

Tahu yang dihardik dan sempat diancam itu seorang Jenderal Polisi, Bagas bergegas masuk mobilnya dan kabur.

Namun Brigjen Erwin Chahara sempat memfoto dan mencatat nomor polisi pelaku untuk dilaporkan ke PMJ. (wan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik