ISSOM 2020: Demas Agil Kuatirkan Animo Balapan!

Kamis, 30/04/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Melihat situasi pandemi covid-19 saat ini, belum ada update dari penyelenggara balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) untuk keberlangsungan seri tahun ini.

Hal tersebut juga dilandaskan belum adanya titik terang mengenai kapan wabah virus corona berakhir di Indonesia.

Skenario mengenai balapan yang diperkirakan akan dimulai pada Agustus atau September 2020, ditanggapi oleh pembalap Demas Agil.

Menurut pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) itu, melihat kondisi seperti ini, Demas berharap balapan diselenggarakan sampai semua situasi dan kondisi aman terbebas dari virus corona.

"Yang pasti kondisi harus kondusif, virus corona sudah beres itu dulu, itu yang paling penting," ungkap Demas Agil kepada mobilinanews.

Menanggapi jika balapan harus digulirkan di pertengahan tahun/musim, Demas punya sudut pandang sendiri.

Diprediksi Demas, akan ada penurunan animo dari peserta balap yang mengikuti musim balap 2020.

"Kalau jalan di pertengahan tahun, menurut saya agak susah, karena ketika dijalanin siapa yang mau balap?," tambahnya.

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan di Indonesia melakoni balapan atas dasar hobi.

"Di Indonesia orang balap itu kan kebanyakan hobi. Nah, sekarang duitnya lagi pada habis akibat krisis virus corona. Belum lagi ketika balapan sudah diadakan, apakah mereka akan komit?," tanya Demas Agil. (hf)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali