Leony Sondang Suryani, Ojol & Cum Laude Sarjana Hukum Undip

Sabtu, 02/05/2020 23:27 WIB

mobilinanews (Semarang) - Jangan remehkan profesi ojek online alias ojol. Leony Sondang Suryani, 22 tahun, perempuan yang kuliah nyambi sebagai ojol tengah viral.

Namanya mendadak beken karena baru lulus secara cum laude dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang.

Oleh Gojek, Leony Sondang dinobatkan sebagai Driver Jempolan dan menerima bantuan biaya pendidikan.

Leony diberi penghargaan tepat pada Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Sabtu (2/5/2020) hari ini karena semangatnya menyelesaikan pendidikan hingga sarjana strata 1.

"Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkan dalam membantu ekonomi keluarga dan mewujudkan cita-cita," kata Arum K Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng-DIY.

Pihaknya berharap prestasi tersebut bisa memberikan semangat Leony Sondang untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra yang lain.

Selain menobatkan sebagai "Driver Jempolan", Gojek juga memberikan bantuan biaya pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leony di Universitas Diponegoro Semarang.

Pada Agustus 2019 Leony Sondang Suryani yang lulus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat cum laude.

Di acara wisuda, Leony Sondang menjadi sorotan karena datang tidak hanya mengenakan toga, tetapi juga atribut berupa jaket Gojek.

Leony Sondang juga ditemani rekan-rekan Mitra Driver Gojek Semarang yang selama ini setia mendukung dan menyemangati menyelesaikan kuliah sambil menjalankan profesinya sebagai mitra driver.

"Kami sempat bertemu dengan Leony Sondang, menceritakan kisahnya menjadi Mitra Driver Gojek demi meringankan beban ekonomi keluarga sekaligus membiayai serangkaian kegiatan  yang secara aktif  diikuti. Leony sendiri sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan debat mewakili kampus Undip hingga tingkat nasional," terang Arum.

Terkait dengan pemberian bantuan biaya pendidikan tersebut, Leony yang telah bergabung menjadi Mitra Driver Gojek sejak Oktober 2017 itu, mengungkapkan kebahagiaannya.

"Saya berterima kasih kepada Gojek karena mewujudkan impian saya bisa melanjutkan pendidikan di tingkat Magister Ilmu Hukum lewat bantuan pendidikan ini. Menjadi mahasiswa lagi merupakan impian terdalam yang saya sendiri tidak terbayangkan dari mana dan bagaimana saya dapat mewujudkannya," kata Leony Sondang.

Beasiswa Program Hukum Magister Universitas Diponegoro Semarang itu, diberikan Gojek selama dua tahun sesuai dengan periode program. (suara, wan)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y