Nekat! Pemudik Ini Kelabui Petugas dengan Cara Tak Lazim

Minggu, 03/05/2020 14:36 WIB

mobilinanews (Semarang) - Demi bisa melakukan tradisi mudik pada tahun ini, banyak masyarakat yang terus kucing-kucingan dengan petugas pengamanan di perbatasan wilayah.

Cara yang dilakukan pun terbilang beragam, mulai dari melintas dini hari hingga melewati jalur alternatif untuk bisa melewati pos perbatasan yang dijaga oleh pihak kepolisian.

Namun cara yang berikut ini terbilang nekat, yakni dengan menyewa mobil towing dan pemudik tersebut berada di dalam mobil yang sedang di towing.

Kejadian tersebut berhasil diamankan oleh Petugas Gabungan Pos Pengamanan Check Point Taman Uniyl, Semarang, Jawa Tengah.

Petugas mendapati pemudik yang berusaha melintas di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan menggunakan truk towing yang membawa satu unit mini bus berisi empat penumpang yang disinyalir akan melakukan mudik.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung kami minta putar balik," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P Martanto.

Kecurigaan petugas berawal ketika melihat mobil yang dibawa ditutupi dengan terpal secara menyeluruh. Namun setelah disetop dan diperiksa oleh petugas, ternyata di dalam mobil ada penumpang.

Keempat pria tersebut lanjutnya, diminta kembali naik ke atas mobil yang diangkut truk towing itu sebelum akhirnya memutar balik ke arah Kota Semarang.

Endro mengimbau kepada para pemudik agar mengurungkan niatnya di masa pandemi Covid-19 ini seperti instruksi pemerintah. "Taati imbauan pemerintah. Tunda mudiknya," ungkapnya. (hf)

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24