Supercar McLaren Orange Yang Ringsek di Tol Jagorawi Atas Nama PT Bank Danamon

Senin, 04/05/2020 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Supercar McLaren warna orange berharga miliaran rupiah yang dikendarai Eric Andrea (37 tahun) dan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi Km 43 jalur B pada Minggu (3/5/2020) kemarin STNK-nya ternyata atas nama perusahaan.

Mobil supercar dengan nomor polisi B 2502 SBI tersebut atas nama PT Bank Danamon Ind Tbk. 

McLaren dengan tipe MP4-12C 3.8 AT produksi tahun 2012 tersebut dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berlaku hingga 16 Juli 2022.

Belum diketahui, itu mobil dinas atau milik salah satu keluarga pemilik saham salah satu bank swasta papan atas nasional itu.

Selain Eric, dalam mobil yang melaju dari arah Baranangsiang kota Bogor ke Jakarta tersebut juga ada Leonardo (27) sebagai penumpang.

Mobil diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan kecelakaan terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi kemudian mengalami slip, oleng ke kiri masuk row lalu bagian samping kiri menabrak pohon palm melintir ke depan. 

Selanjutnya, bagian sebelah kiri menabrak pohon palm ke-2 dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat.

"Faktor manusia, human error, diduga akibat kelalaian dan kecepatan tinggi dari pengemudi, sehingga kemudian hilang konsentrasi. Saat kejadian, cuaca cerah pagi menjelang siang," ujar Kompol Fajar Hari Kuncoro, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Jawa Barat.

Baik Eric maupun Leonardo mengalami luka-luka lumayan parah dan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.(bs) 

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060