Mengenang Didi Kempot, Sang Pemerhati Dunia Modifikasi Motor

Selasa, 05/05/2020 13:30 WIB

mobilinanews (Surakarta) – Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun. Kabar duka datang dari dunia musik, sekaligus dari kalangan penggemar motor custom di Tanah Air.

Penyanyi genre campursari asal Surakarta yang tengah naik daun, Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 7.30 wib di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Tidak hanya dunia musik saja yang berduka, namun kesedihan juga dirasakan di kalangan pehobi modifikasi roda dua. 

Selain dikenal menyukai sepeda motor, ternyata mendiang Didi Kempot juga pemerhati dunia modifikasi motor dan dekat dengan kalangan komunitas.

Dua gelaran otomotif ternama di Jawa Tengah dan Yogyakarta pernah disinggahinya. Selain didaulat memberikan hiburan, Didi juga menyukai deretan motor-motor modifikasi yang ditampilkan.

“Sebenarnya saya kepingin punya motor besar, namun harus belajar (naiknya), apalagi saya belum pernah mencobanya,” ujar Didi Kempot kepada media di ajang Kustomfest 2019 lalu di Yogyakarta.

Meski demikian, Didi tetap menggemari motor dengan kapasitas mesin kecil, apalagi menurutnya kalau sudah dimodifikasi.

“Anak muda kalau modifikasi motor sangat luar biasa, apapun mereknya kalau dimodifikasi jadi menarik sekali,” ujar Didi ketika itu.

Sayang, hingga akhir hidupnya, Didi yang digandrungi kalangan milenial ini belum sempat mewujudkan mimpinya memiliki sebuah motor besar.

Sugeng tindak mas Didi Kempot, ‘The Godfather of Broken Heart’. Sewo kutha uwis tak liwati, sewu ati tak takoni. Ride in Peace. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman