Blue Bird Donasikan 2.000 Unit APD Untuk Perangi Corona

Rabu, 06/05/2020 15:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Blue Bird Tbk melakukan aksi sosial dengan melakukan pemberian berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.000 unit yang terdiri dari baju, masker medis, sarung tangan dan goggle.

Perlengkapan tersebut, langsung diberikan PT Blue Bird Tbk kepada beberapa instansi terkait seperti Rumah Sakit, Dinas Perhubungan, serta beberapa instansi lagi yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

“Sumbangan APD ini juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19," ujar Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Biird Tbk.

Sebelumnya, lanjut Andre, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan.

Sebelumnya, awal Maret 2020, PT Blue Bird Tbk telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal.

Juga pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan hand sanitizer di setiap armada.

“Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Andre. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!