Rifat Sungkar Proyeksikan Kejurnas Sprint Rally di Muara Bungo Jambi, 13-14 Juni 2020?

Rabu, 06/05/2020 18:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Komisi Rally IMI Pusat Rifat Sungkar menyebutkan bahwa pihaknya tengah memproyeksikan seri 1 Kejurnas Sprint Rally pada 13-14 Juni di Muara Bungo, Jambi.

Hal itu disampaikan pada talk show bersama pengelola Meikarta Lippo Group melalui Zoom dan IG Live pada Rabu (6/5/2020) sore.

"Iya, kami menyiapkan schedule pada Juni depan. Dengan asumsi dan harapan, covid 19 sudah berakhir," ujar Rifat Sungkar yang juga seorang pereli senior.

Artinya, apa yang disampaikan Rifat lebih sebagai asumsi. Namun jika pandemi covid19 belum selesai, secara otomatis asumsi tersebut akan batal dengan sendirinya.

"Bukannya masih sosial distancing mas Rifat? Terus bagaimana, apakah tidak memakai navigator rallynya?," tanya Akbar Rais, penggiat drifting yang juga sebagai nara sumber pada talk show tersebut.

Sementara itu, Fredi Rostiawan selaku Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Provinsi Jawa Barat menyebutkan semua pihak, termasuk dia ingin sekali wabah virus corona segera usai, sehingga bisa kembali menggelar event balap, termasuk Sprint Rally & Drifting yang akan digelar barengan di Meikarta tahun ini.

"Hanya saja, kami tidak berani berspekulasi karena tetap harus menunggu sinyal dari pemerintah dan juga IMI Pusat. Ya, kita tunggu saja, dengan harapan covid19 segera tuntas," ungkap Fredi.

Namun jika ternyata kondisi covid melambat, lanjut Fredi dengan mengasumsikan selesai September, maka dia berpikir lebih memikirkan balapan untuk tahun depan.

Soal kesiapan Muara Bungo sebagai tuan rumah penyelenggara sudah tidak ada masalah. Termasuk Sprint Rally yang akan dilangsungkan di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara disebutkan siap kapan saja dipakai untuk event.

"Bahkan sampai sekarang masih ada puluhan mobil yang stay dan diparkir di paddock sirkuit, karena ketika penundaan seluruh event balap oleh IMI Pusat, mobil-mobil telah terlanjur sampai di Bungo," ujar Memen Harianto, Direktur Utama Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo.

Semoga badai cepat berlalu ya guys. (bs)      

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali