Di Masa Pandemi, Pegokart Qarrar Firhand "Tetap Balap" & Fitness 5 Kali Seminggu

Jum'at, 08/05/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Apa yang dilakukan pimpinan klasemen kelas Cadet Kejurnas Gokart 2020, Firhand Ali/" style="text-decoration:none;color:red;">Qarrar Firhand Ali saat pandemi covid19 ini?

Tetap melakukan aktivitas balap dan latihan yang ketat. Tapi, balapnya tentu bukan di sirkuit sungguhan, melainkan hanya di sirkuit Simulator dibimbing langsung sang ayah Firhand Ali

Tetap berpuasa, segar & ceria

Sedangkan latihan fisik dan fitness di bawah penanganan Dennis van Rhe yang pernah menjadi pelatih fisik dan mental Rio Haryanto hingga menjadi pembalap F1 pertama Indonesia.

"Fitness-nya di dekat rumah saja, setelah buka puasa. Al - sapaan akrab untuk Qarrar Firhand - fitness seminggu 5 kali. Tiga kali ama Dennis, 2 kali ama saya," ungkap Firhand Ali, sang ayah kepada mobilinanews.

Digenjot fitness oleh Dennis van Rhe

Tampak di Instagram Qarrar Firhand, dia berlari di malam hari bersama Dennis.

Juga pada video tersebut, siswa kelas 3 SD Al Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus Jakarta Selatan ini tampak sudah mulai jago balap di Simulator.

Saat main balap di Simulator, Al dilatih sang ayah yang mantan pegokart international dan juara gokart Asia itu.

"Untuk bermain Simulator, di sirkuit-sirkuit Italia saja. Biar lebih familiar," terang Firhand.

Adapun sirkuit yang sering dipilih Al adalah South Garda Lonato, Adria serta Castalletto.

Qarrar Firhand latihan di sirkuit gokart South Garda, Adria dan Castalletto

Pegokart berusia 9 tahun yang sudah "mengacak-acak" kelas Mini yang notabene satu kelas di atasnya tersebut, sesekali juga dibawa latihan ke Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor.

"Sekali-sekali kalau SIKC lagi kosong sih," pungkas Firhand. (bs) 

   

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik