Daffa AB Masuk Unggulan Ramadhan Balap di Rumah 2020

Minggu, 10/05/2020 01:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ternyata sejak pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) harus bekerja dan sekolah di rumah, Daffa AB sudah jarang latihan gokart di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Tapi diketahui, Daffa AB mengalihkan hobi gokartnya ke balapan di Simulator yang memang sudah lumayan lama memiliki dan sering dipakai untuk ajang latihan.

“Balap yang diikuti kebanyakan balap mobil F1 Multi Player di hampir seluruh negara yang ada sirkuit balap F1nya,” ujar Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, sang ayah kepada mobilinanews.

  Dafasimulator mengikuti event balap Simulator di F1 Kanada

Anang  sempat memfoto saat Daffa AB tengah mengikuti balap Simulator F1 Multi Player di berbagai negara yang pesertanya bervariasi dengan sekali  start sampai puluhan pembalap.

Dari beberapa screen shoot yang dikirimkan Anang, dafasimulator (Indonesia, dengan bendera Merah Putih), sering menempati posisi teratas. Iya, nama itu yang dipakai Daffa AB ketika ikutan balap di Simulator

“Kalau balap Simulator yang sekarang kan bukan F1. Tapi, Daffa sudah pernah ikut balapan serupa sebanyak 3 kali di Jakarta, tapi saya lupa namanya. Bahkan pernah bareng dengan Andika Rama yang memang jagonya balap Simulator itu,” ungkap Anang.

Pada sesi Race Trial 2 Ramadhan Balap di Rumah 2020, Kamis (7/5/2020) lalu, Daffa AB masuk di Group A start ke-7 dan finish ke-9.

Adik dari pembalap nasional Rio SB tersebut ternyata menjadi salah satu peserta yang diunggulkan di Ramadhan Balap di Rumah itu.

“Daffa AB saya prediksi bisa lolos di Group A, bersama Sean Gelael dan Akheela Chandra Dewanto. Soal siapa yang bakal menjadi pemenangnya, susah ditebak karena banyak yang jago-jago nih,” ujar Rama Danindro, ketua panitia Ramadhan Balap di Rumah 2020. (bs)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060