RBI 2020 : Rama Danindro Nggak Nyangka Juara, Waktu Latihan di Belakang

Senin, 11/05/2020 20:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain menjadi organizing committe, pembalap senior Rama Danindro juga ikutan sebagai peserta pada Ramadhan Balap Indonesia di Rumah 2020 seri 1 yang berlangsung Minggu (10/5/2020) tadi malam.

Berlaga di Group B dan start dari urutan ke-5, ternyata Rama Danindro langsung mampu menyodok di urutan depan setelah satu putaran, perlombaan di sirkuit Zandvoort Belanda, dengan mobil McLaren 650S GT3 tersebut.

Dan serunya, mantan jawara gokart dan terakhir mengikuti Ferrari Challenge Asia Pacific tahun 2018 ini berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga balapan 20 menit berakhir.

Padahal di Group ini juga bercokol beberapa Pro Driver seperti Nabil Hutasuhut (pole position), Avan Abdullah (ke-2), Zahir Ali hingga Presley Martono. Selebihnya adalah para Sim Racer Pro. 

"Kuncinya hanya konstan aja sih hehe," ujar Rama Danindro kepada mobilinanews.

Itulah kalau pembalap senior dan berlebel international, bisa memaintenance skill serta mentalnya yang didapat dari jam terbang yang sudah tinggi.

Meski begitu, ayah satu anak ini tetap merendah. "Nggak nyangka juga bisa di depan. Soale, waktu latihan di belakang," ungkap Rama Danindro.

Dengan keberhasilannya ini, menurut Rama Danindro, menjadi modal mengikuti 4 seri selanjutnya Ramadhan Balap Indonesia di Rumah 2020. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas