Yuke Susiloputro, Pemprakarasa Speed Offroad Double Track Itu Telah Tiada

Kamis, 17/09/2015 09:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Satu lagi tokoh otomotif dan pemrakarsa speed offroad double track, Yuke Susiloputro (59 tahun) telah berpulang Kamis (17/9) pukul 05.00 WIB di kediaman Kemang, Jakarta Selatan.

Kabar duka datang dari A Judiarto, ketua umum Pengprov IMI DKI. “Beliau adalah tokoh yang luar biasa. Memprakarsai event speed offroad dua jalur di Lippo Cikarang pada tahun 90an. Saat itu speed offroad sangat diminati peserta dan sponsor PT Bentoel,” ujar Judiarto yang bergegas ke Jakarta dari Semarang.

Tidak hanya setahun dua tahun. Tapi event otomotif bisa digelar di kawasan Lippo Cikarang itu hampir satu dekade (10 tahun) dari speed offroad, sprint rally hingga kejuaraan motocross.

Bagi Judiarto, Yuke tidak hanya bos tetapi juga sahabat yang siap berbagi. Masalah apapun rasanya bisa diselesaikan oleh penggemar motorsport dan otomotif itu. Maka Judiarto yang jarang menangis kali ini tak kuasa menahan air mata meleleh ke pipinya.

Namun kreasinya yang sangat dikenang ya menggelar speed offroad double track sehingga balapan jadi lebih menarik.

“Itu semua berkat Pak Yuke yang saat itu menjabat sebagai Presdir Lippo Cikarang. Karya terakhir beliau adalah membantu penyiapan lahan di Gading Serpong untuk menggelar kejurnas speed offroad tahun lalu,” kali ini ungkap Donny SQ, offroader senior.

Terakhir Yuke yang mantan crosser itu tampak di sirkuit gokart Sentul, Bogor sekitar 2 bulan lalu di pit timnya Bunyamin Noor. Almarhum sempat ngobrol-ngobrol dengan mobilinanews dan menyatakan kekagumannya dengan perkembangan gokart yang ramai peserta pemula.

Pria ramah berpostur tinggi yang ternyata masih bersaudara dengan offroder Yuma Wiranatakusuma masih menjabat sebagai komisaris PT Lippo Group.

Selamat jalan Pak Yuke. Kami akan mengenang karya terbaikmu di bidang otomotif.  

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas