M Nuh Dari Jambi Beli Motor Listrik Gesits Bertanda Tangan Jokowi Rp 2,5 Miliar

Minggu, 17/05/2020 23:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Orang Jambi beli motor listrik Gesits Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang di konser amal penggalangan dana digagas MPR bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di TVRI pada Minggu (17/5/2020) malam tadi.

Pengusaha bernama M Nuh asal Kampung Manggis dari Jambi itu melakukan penawaran tertinggi untuk motor berwarna merah yang dibubuhi tanda tangan Jokowi senilai Rp 2.555.000.000.

"Ya, Jambi, terima kasih bapak M Nuh dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga," kata Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI yang meresmikan pelelangan itu.

Bamsoet juga menyatakan dirinya akan melobi Presiden Jokowi untuk mempersilahkan Bapak M Nuh menggunakan motor tersebut di kompleks Istana Kepresidenan.

Selain dari hasil lelang motor, konser amal bersama BIMBO digelar selama 2 jam ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 4.003.357.815 untuk membantu penanganan pandemi virus corona COVID-19 terlebih untuk pekerja seni.

Bamsoet menyebut konser ini terselenggara tanpa uang negara sepeser pun.

Menurut Ketua MPR yang hobi riding dengan motor gede ini, acara diinisiasi para pekerja seni yang meminta pemerintah mengadakan konser amal virtual.

"Ini sepenuhnya kita gotong royong, tidak ada sepeser pun uang negara yang dipakai untuk kegiatan ini. Dari kita untuk kita, dari seniman untuk seluruh rakyat indonesia yang membutuhkan, bagi nelayan petani peternak, semua dipikirkan oleh seniman ini," terang Bamsoet.

Di awal, Jokowi juga muncul melalui video conference membuka konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona" yang disiarkan di sejumlah stasiun televisi ini.

Konser ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin. (antara, wan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik