Muncul di GIIAS 2019, Low MPV Renault Triber Sudah Mendarat di Indonesia

Selasa, 19/05/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebelum mendarat di Indonesia, Groupe Renault secara global telah memperkenalkan Renault Triber pada Rabu (19/6/2019) di New Delhi, India. 

Kurang dari sebulan setelahnya, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memperkenalkan Renault Triber kepada media di Tanah Air pada Jumat (12/7/2019).
  
Secara resmi, MRI menghadirkan low MPV Renault Triber pada ajang GIIAS 2019 lalu. Kabarnya, di bulan Mei 2020 ini, unit pesanan konsumennya telah mendarat di Indonesia.

“(Unit pesanan) sudah resmi masuk di Indonesia bulan ini,” jelas Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT MRI, menjawab pertanyaan Mobilinanews via Virtual Press Conference pada Selasa, 19 Mei 2020 pukul 15.00 wib. 

Menurutnya, sejumlah unit yang lebih dulu tiba di Tanah Air digunakan untuk keperluan test drive dan keperluan marketing. 

Sementara berapa unit yang saat ini sudah di-deliver ke konsumen, Davy menyebut pihaknya harus mengumpulkan data terlebih dahulu dari dealer.

“Baru keluar dari pelabuhan Kamis pagi (14/5/2020) kemarin secara massal, baru hari Jumat dan Sabtu setelahnya mulai di-deliver. Jumat besok saya bisa berikan datanya,” ungkapnya. 

Mobil Ultra Modular 7-seater ini memiliki desain yang atraktif, kokoh, lapang dan modular atau dapat di atur menjadi 5-seater maupun 7-seater dengan mudah. 

Renault Triber menargetkan kebutuhan konsumen yang terus tumbuh untuk mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang dengan panjang mobil kurang dari empat meter. 

Kehadiran Renault Triber diyakini akan berkontribusi terhadap strategi global Groupe Renault untuk terus tumbuh di pasar otomotif dunia.

Renault Triber menawarkan keunggulan dengan kompartemen mesin yang sudah dioptimasi dan kelapangan terbaik.

Ditambah fleksibilitas yang diklaim tak tertandingi serta mampu memberikan kenyamanan yang merata saat berkendara bagi semua penumpang. 

Menurutnya, terobosan desain dan fitur Renault Triber akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, akan menarik pelanggan dari berbagai segmen. Pilihan menarik, nih. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060