Wow, Pembelian Mobil Honda Secara Online Meningkat Drastis

Rabu, 20/05/2020 20:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejalan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dilakukan secara online terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil online menawarkan berbagai kemudahan kepada konsumen.

Tak hanya memberikan keuntungan lebih untuk konsumen, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian secara online.

Seiring dengan masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia dalam 2 bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat.

Pada akhir 2019 lalu, pembelian mobil Honda yang dilakukan secara online tercatat masih di bawah 5%. Sementara pada bulan April 2020, pembelian meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online.

Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya.

"Namun, saat ini juga mulai banyak dilakukan konsumen baru semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” ungkap Yusak Billy. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali