Sadikin Aksa : Ada EO Yang Ngajuin Bikin Event Balap di Juni 2020

Rabu, 20/05/2020 21:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata sudah ada event organizer atau promotor balap yang mengajukan diri ke IMI Pusat untuk mengadakan event balap sesuai standar covid19 untuk bulan Juni 2020.

"Ya, udah ada yang mengajukan balapan sesuai standar covid untuk Juni 2020. Tentu tidak serta merta diapproval," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat kepada mobilinanews.

Untuk bisa menggelar event balap pada situasi pandemi saat ini, lanjut Sadikin Aksa  tentu tidak semudah itu.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, dan kalau melihat grafik covid sekarang terus naik rasanya juga susah bisa diapproval instansi pemerintah terkait," lanjut Sadikin Aksa.

Instansi pemerintah yang wajib memberikan approval untuk event balap standar covid yang juga direstui FIA maupun FIM di Indonesia adalah Gugus Tugas, Menteri Kesehatan dan Polri.

Tapi bukan berarti IMI Pusat hanya berwacana, bahkan konsep secara matang balap standar covid sudah merampungkan draftnya.

Hanya saja harus tetap realistis menyangkut time yang tepat. Yakni ketika grafik covid 19 mulai stabil dan melandai.

Yang jelas, kita harus mengikuti aturan pemerintah juga. Dan, ide menggelar balap standar covid ini menjadi yang pertama di antara cabang olahraga (cabor) anggota KONI Pusat.

"Ya, IMI yang pertama dan terdepan. Ada sih cabor lain yang ngajuin ke KONI, tapi untuk Pelatnas bukan event seperti kita," terang Sadikin Aksa. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali