Sportcar Listrik Porsche Taycan Sudah Dipesan 10 Konsumen Indonesia

Jum'at, 22/05/2020 12:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di tengah Pandemi Covid-19, produsen sportcar asal Bavaria, Porsche berikan kejutan akan menghadirkan enam model barunya di Indonesia mulai pertengahan 2020.

Salah satunya Porsche Taycan, model mobil listrik produksi massal pertama Porsche yang menjadi terobosan pabrikan sportcar legendaris ini. Menjadi sebuah langkah besar karena Porsche akan menjual mobil listrik ini di Indonesia. 

“Langkah agresif ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Porsche serta memberikan stimulus terhadap pasar otomotif,” ujar Jason Broome, Managing Director PT Eurokars Artha Utama - Porsche Indonesia.

Informasi ini disampaikan langsung Porsche Indonesia kepada media pada sesi Virtual Press Conference via saluran Zoom pada Selasa, 19 Mei 2020 pukul 15.00 wib. 

Porsche elektrik pertama ini dijadwalkan akan diperkenalkan di Indonesia pada September 2020 mendatang. 

Namun rupanya, ada sejumlah Porsche enthusiast di Tanah Air yang lebih dulu menyatakan keseriusannya untuk menjadi yang pertama memilikinya.

Ricko Boen, Non Technical Trainer & Product Specialist Porsche Indonesia, pada kesempatan yang sama menyebut sudah ada 10 orang konsumen di Indonesia yang tertarik meminang Porsche Taycan.

“Sejauh ini sudah ada 10 orang yang memberikan deposit untuk membeli Taycan. Mungkin nanti kalau sudah pasti diluncurkan dan sudah disebar lagi informasinya, bisa lebih banyak lagi yang pesan,” ungkap Ricko.

Sportcar empat pintu yang digadang menjadi pesaing Tesla ini, hadir dalam dua pilihan varian dengan spesifikasi tenaga yang berbeda. 

Untuk Taycan Turbo, tenaga listriknya mampu menghempaskan tenaga 670 HP, sementara pada varian Taycan Turbo S menjanjikan tenaga yang lebih besar, yaitu 750 HP.

Tenaga sebesar itu dihasilkan dari dua motor listrik, baterai dan sistem pemulihan tenaga listrik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Taycan diklaim mampu melaju maksimal sejauh 380 - 450 kilometer.

Dimana durasi pengisian dayanya, Taycan hanya membutuhkan waktu 22,5 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dalam kondisi ideal.

Kehadiran Porsche Taycan diharapkan dapat semakin meningkatkan penggunaan mobil listrik di Indonesia. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!