Warren Tanoesoedibjo Masih 18 Tahun Menangi Lelang Ulang Motor Gesits Bertanda Tangan Jokowi

Jum'at, 22/05/2020 20:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kena prank tukang kuli harian lepas asal Jambi, panitia lelang motor listrik merek Gesits tak mau kehilangan muka.

Maka, lelang motor berkelir merah yang ditanda tangan Presiden Jokowi pun diulang. Hasilnya, Warren Haryputra Tanoesoedibjo, putra bungsu pemilik MNC Group dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo.

Remaja kelahiran 21 Juli 2001 (18 tahun) ini membeli motor listrik buatan dalam negeri tersebut dengan nilai Rp 2,55 miliar sama dengan penawaran M Nuh yang berprofesi buruh harian asal Desa Manggis, Tanjung Jabung,Jambi tersebut.   

Penggagas Konser Berbagi Kasih dengan Bimbo, artis Olivia Zalianty, menjelaskan, setelah M Nuh gagal melelang motor listrik tersebut ia menghubungi pelelang yang berada di bawah penawaran M Nuh.

Kemudian, pelelang kedua tersebut menawar motor listrik seharga Rp 2,55 Miliar.

"Sebelum M Nuh, saya hubungi yang melakukan penawaran waktu itu Warren Tanoesoedibjo, ternyata masihbelia dan beliau menyatakan ingin sekali membeli motor bertanda tangan Presiden Jokowi," kata Olivia dalam konferensi pers di Graha BPNP, Jakarta, Jumat (22/5/2020) hari ini.

"Dan, Warren siap membeli dengan harga yang sama dengan harga yang ditentukan pemenang lelang," sambung istri pembalap senior Ananda Mikola tersebut.

Di tempat sama, Hary Tanoesoedibjo mewakili Warren mengatakan pelelangan motor listrik tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Sebab, panitia acara sudah bekerja profesional dan sesuai dengan prosedur.

"Ketika pemenang pertama gagal atau tidak bisa meneruskan, pemenang kedua kemudian dihubungi panitia, apa mau menyamakan harga dengan pelelang pertama. Dan angkanya tidak jauh dan apakah mau meningkatkan nilainya. Akhirnya, diputuskan menyesuaikan angkanya, disamakan," kata Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe mengatakan, Warren sudah meminta izin kepada dirinya mengikuti lelang motor listrik Gesits tersebut dengan menggunakan uang tabungan pribadinya.

"Jadi Warren izin ke saya, apakah dana dari tabungannya bisa dipakai untuk menyumbang untuk itu. Ya, silahkan saja kalau tergerak untuk itu. Bagus saya bilang," terang Hary Tanoe, konglomerat papan atas Indonesia itu. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman