Komunitas Toyota Corolla Altis Adakan Bakti Sosial Serentak di Bulan Ramadhan

Sabtu, 23/05/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kali ini dijalani oleh mayoritas masyarakat Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.

Altis Indonesia Community (ALTIC), sebagai komunitas pemilik Toyota Corolla Altis kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial serentak.

Wujudnya dengan membagikan paket-paket sembako serta memberikan edukasi kesehatan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei, 18 Mei, 20 Mei, 21 Mei dan 22 Mei 2020 ini dilakukan secara marathon diberbagai kota yang di ikuti oleh berbagai Chapter ALTIC. 

Diantaranya Chapter Jawa Tengah, Chapter Banten, Chapter Riau, Chapter Medan dan Chapter Jogja.  Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian ALTIC kepada masyarakat umum yang membutuhkan dan juga terdampak pandemi.

Juga merupakan dukungan komunitas ALTIC terhadap tenaga kesehatan dan petugas keamanan yang hingga saat ini masih bertugas mengurangi dampak Pandemi.
 
Kembali dilaksanakannya program bakti sosial di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkan dan mengedukasi masyarakat umum agar selalu berperilaku PHBS. 

Bakti sosial ini selain edukasi perilaku PHBS juga dilakukan kegiatan penyerahan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan, Panti Asushan dan Panti Wredha.

Serta menyerahkan masker kepada tenaga kesehatan di rumah sakit dan petugas keamanan yang menjaga pos PSBB. 

"Program Bakti sosial dibulan ramadhan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” jelas Ganis Tri Utomo, Ketua Umum ALTIC  pada Jum’at (22/5/2020) di kediamannya, Jakarta. 

Menurutnya, aksi sosial ini menjadi bentuk nyata kepedulian ALTIC dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta juga membantu tenaga kesehatan dan petugas keamanan yang bertugas ditengah Pandemi ini. 

Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC rutin melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi Masyarakat. 

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan ALTIC ini diadakan secara marathon diberbagai kota diantaranya kota Semarang, Banten, Solo, Riau, Jogjakarta dan Medan. 

“Besar harapan kami agar dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan juga semakin meningkat kesadaran dalam berperilaku PHBS ditengah Pandemi,” tambah Ganis. 

“Karena hidup sehat dan keselamatan adalah tanggungjawab bersama dan bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Start your impossible!,” tutupnya.

Tentunya, kegiatan Bakti Sosial ini sukses terselenggara berkat dukungan para member ALTIC dari seluruh Indonesia. Patut diapresiasi. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo