Penasaran, Sean Gelael Menunggu Rio Haryanto di Ajang Balap Simulator!

Sabtu, 23/05/2020 22:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sean Gelael layak diacungi jempol dengan mengikuti kejuaraan balap mobil virtual Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 yang grand finalnya dilangsungkan malam ini di sirkuit Silverstone, Inggris. 

Pembalap F2 Indonesia tersebut tidak gengsi turun di ajang balap simulator, meski dia juga sadar pesaingnya sangat berat terutama dari Sim Racer Pro yang memang menguasai P1 pada 4 seri yang telah dilangsungkan.

"Saya ikut event RBI 2020 ini selain mengisi waktu luang karena pandemi covid, juga sekaligus membuat Balap di Rumah ini menjadi ramai dan banyak diikuti Pro Driver," ujar Sean Gelael.

Dari seri 1-4, putra pereli senior Ricardo Gelael tersebut mampu selalu bertahan di Group A yang diisi 15 pencetak waktu tercepat dari total 75 peserta.

Sean Gelael mampu naik podium sebagai juara 3 pada salah satu seri yang telah dilakoninya. Selebihnya, finish di luar top three. 

Tapi itu tidak masalah bagi Sean Gelael, karena balap Simulator baginya sebagai ajang untuk latihan, apalagi dengan sirkuit dan mobil yang selalu berbeda beda.

Keikutsertaan Sean Gelael kemudian berhasil memancing Pro Driver senior pada join seperti Rama Danindro, Zahir Ali, Jimmy Lukita, Renaldi Hutasoit, Avan Abdullah, Umar Basalamah, Ryan Haryanto, Satrio Hermanto, hingga Moreno Soeprapto yang kini anggota DPR RI. 

Keikusertaan Ryan Haryanto pun membuat Sean Gelael secara spontan ingin agar sang adik Rio Haryanto merupakan pembalap F1 pertama Indonesia bisa ikutan juga.

"Wah, bakal seru kalau Rio Haryanto bisa join. Kalau nggak bisa di RBI, nanti di event berikutnya yang akan digelar setelah Lebaran. Saya denger, dia lagi di Solo, tapi Simulatornya ada di Jakarta," ujar Sean Gelael. (bs)  

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo