Konsisten, Arwin Taruna Juara Umum Ramadhan Balap Indonesia 2020

Sabtu, 23/05/2020 23:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Arwin Taruna memastikan diri sebagai juara umum Group A kejuaraan balap virtual Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 yang berakhir di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (23/5/2020) malam ini.

Ia mengungguli rekan satu timnya di Vorteks SimSport, Jaka Siswoyo yang hanya finish ke-12 menyusul insiden tabrakan karambol dengan beberapa pembalap lain di lap pertama.

Sedangkan Arwin Taruna dalam balapan kali ini, mengaku antiklimaks meski mendapat juga keberuntungan.

"Alhamdulillah, bisa terhindar dari insiden. Dan saya merasa cukup beruntung, bisa bertahan di posisi ketiga, sebelum membuat mistake di tikungan stowe terlalu cepat. Jadi mobilnya kehilangan balance," ungkap Arwin Taruna usai race kepada mobilinanews. 

Momentum itu membuat Arwin Taruna yang tampil konsisten di sepanjang 5 seri RBI 2020, posisinya terambil alih oleh 2 pegokart nasional Akheela Chandra Dewanto dan Daffa AB sebagai peringkat 3 dan 4 hingga balapan berakhir. 

Juara 1 dan 2 pada balapan seri ke-5 dengan mobil McLaren 650S GT3 ini direbut Pradhana Yogatama dan Fickry Segeir.

Namun posisi 5 tersebut sudah cukup aman bagi Arwin Taruna untuk menyandang predikat sebagai juara umum Group A.

"Itung-itungannya, saya leading 9 poin dari Jaka Siswoyo. 386 + 90 = 476, 384 + 85 = 467. Kita tunggu saja official resultnya besok pagi dari panitia," lanjut Arwin Taruna.

Tubagus Farhan, salah satu panitia juga menyebutkan bahwa pembagian hadiah akan dilangsungkan Minggu (24/5/2020) besok.

"Hadiahnya lumayan lah. Pokoknya, bisa buat THR (Tunjangan Hari Raya) hehe," ujar Farhan.

Informasi awal dari salah seorang panitia, total hadiah yang akan dibagikan kepada seluruh pemenang Rp 33 juta. Namun, mobilinanews belum mendapatkan rinciannya.

Congrats untuk Arwin Taruna dan para pemenang RBI 2020 lainnya. (bs)  

  

 

 

  

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24