BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako Melalui BPBD DKI Jakarta

Minggu, 24/05/2020 10:01 WIB

mobilinanes (Jakarta) - Setelah menyalurkan dua tahap paket sembako pada minggu sebelumnya, BMW Group Indonesia kembali salurkan bantuan tahap tiga untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (19/5/2020).

Total bantuan yang disalurkan menjadi 1.250 paket bantuan. Sebanyak 700 paket sembako disalurkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Penyerahan bantuan PT BMW Indonesia diwakili oleh Heru K Wijaya, pengurus BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter dan Akbar Rais, Drifter Profesional sebagai perwakilan komunitas dan penggemar BMW.

Bantuan secara simbolis kepada Saefullah, Sekretaris Daerah DKI Jakarta dan Sabdo Kurnianto, Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta. 

Kegiatan serah terima ini tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih.

Namun dalam situasi ini dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020. 

Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Untuk itu BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan komunitas BMWCCI untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan ini.

"Kami berterima kasih atas donasi yang diberikan PT BMW Indonesia, dengan adanya aplikasi yang dikembangkan Pemprov dan BPBD DKI Jakarta untuk mengontrol distribusi donasi yang tersentralisasi ini,” jelas Sabdo Kurnianto. 

“Kami berharap paket sembako yang kami distribusikan dapat segera dinikmati bagi mereka yang belum mendapatkan, mengurangi duplikasi data dan meningkatkan akurasi administrasi,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan