Pengelola Sentul International Karting Circuit Bebaskan EO Memodifikasi Eventnya

Minggu, 24/05/2020 23:35 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat pada prinsipnya mengikuti keinginan promotor nasional, penyelenggara atau event organizer untuk penyelenggaraan event tahun ini.

"Barangkali karena waktunya menjadi lebiih pendek, karena rencana event-event balap di SIKC dimulai sejak Januari hingga Desember, namun minggu ketiga Maret distop karena pandemi covid, monggo saja jika ada modifikasi," ujar Kemas Haikal, Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia (LSI) selaku pengelola SIKC kepada mobilinanews.

Misalnya, untuk Kejurnas Gokart Eshark baru terlaksana dua seri dan masih ada 4 seri lagi.

"Karena alasan waktu dan untuk efisiensi, silakan saja jika misalnya dua seri dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu. Jadi, mengurangi mobilitas orang dan juga menghemat biaya," ungkap Kemas Haikal.

Tidak hanya untuk gokart, melainkan juga untuk event kejurnas balap motor Oneprix Championship yang sesuai kontrak yang telah ditanda tangani, 2 seri akan dilangsungkan di SIKC, boleh saja dilakukan modifikasi dengan 2 alasan di atas.

"Intinya, kami akan mencari solusi terbaik, win-win, sehingga semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan. Dari penyelenggara, tim, pembalap hingga sponsor event," lanjut Kemas Haikal

Karena menurut estimasi Kemas Haikal, dengan kondisi terkini pandemi covid, event balap di SIKC paling cepat digelar pada Juli mendatang. 

"Namanya perkiraan, bisa benar dan bisa salah. Kalau masyarakat pada nurut menjalani Protokol Kesehatan, saya optimis di pertengahan atau akhir Juli event sudah bisa running di SIKC," ungkap Kemas Haikal. (bs) 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman