Pegokart Lebih Menonjol di Ramadhan Balap Indonesia 2020, Ini Kata Rizal Sungkar!

Senin, 25/05/2020 15:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada banyak fenomena menarik dari ajang Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 yang berakhir pada Sabtu (23/5/2020) malam lalu.

Yakni mencuatnya Pro Driver dengan latar belakang gokart atau saat ini masih aktif sebagai pegokart. 

Paling tidak, ada 3 nama yang menonjol yaitu Akheela Chandra Dewanto, Daffa AB dan Presley Martono. 

Padahal, mereka relatif baru turun di ajang balap simulator secara resmi. 

Memang sepertti Akheela Chandra sudah cukup lama main simulator. 

"Sebelumnya, iseng-iseng aja main daily race doang, di grand turismo," ujar Akheela Chandra, pegokart andalan UT Racing Dapur Cokelat.

Daffa juga sudah sejak 2017 main simulator. Tapi, baru 2 kali ini mengikuti event balap virtual secara resmi. Itu pun yang pertama tidak lanjut, hanya mengikuti 3 dari mestinya 6 seri.

"Selama ini, Daffa main game F1 dan gokart. Belum pernah balap touring (mobil)," ujar Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa.

Lalu, kenapa para muda gokart ini cenderung "mengalahkan" para pegokart lama sekelas Avan Abdullah hingga Zahir Ali.

"Setelah kami amati, dari Akheela, Daffa hingga Presley ini sangat aware dengan fitur kekinian pada Simulator. Juga tentang equipment," ungkap Rizal Sungkar, Ketua OC RBI 2020.

"Alasannya, ya mereka anak-anak milenial yang sudah melek dengan tekno kekinian, berbeda ama kita-kita yang agak gaptek. Bener nggak?," ungkap Rizal Sungkar, ketua OC RBI 2020.

Selain itu, mereka lebih cepat ngerti dan responsif untuk mengaplikasi update terbaru terkait balap Simulator. 

Ooo ketahuan sekarang. (bs)

  

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas