Model Legendaris Porsche Bergaya Ikonik Segera Hadir di Tanah Air

Selasa, 26/05/2020 18:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di tengah Pandemi Covid-19, produsen sportcar asal Bavaria, Porsche berikan kejutan akan menghadirkan enam model barunya di Indonesia mulai pertengahan 2020.

 “Langkah agresif ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Porsche serta memberikan stimulus terhadap pasar otomotif,” ujar Jason Broome, Managing Director PT Eurokars Artha Utama - Porsche Indonesia.

Informasi ini disampaikan langsung Porsche Indonesia kepada media pada sesi Virtual Press Conference via saluran Zoom pada Selasa, 19 Mei 2020 pukul 15.00 wib. 

Termasuk salah satunya Porsche 911 Targa yang merupakan model legendaris Porsche bergaya ikonik, yang menjadi terobosan pabrikan sportcar legendaris ini. Segera hadir di Tanah Air.
 
Porsche 911 Targa mengambil basic 911 yang hadir dalam versi atap Targa. Berbeda dari 911 biasa, model ini punya desain yang lebih menarik, dengan atap setengah terbuka.

Berbeda dari model-model sebelumnya yang sudah diketahui rencana jadwal peluncurannya, khusus untuk model ini Porsche Indonesia belum bisa memastikannya. 

Wajar saja, karena sportcar incaran collector item ini sendiri baru saja melakukan debut globalnya pada awal tahun 2020 ini.

Pada jantung mekanisnya, 911 Targa hadir dalam satu pilihan mesin dengan dua tenaga yang berbeda untuk dua variannya. 

Untuk varian Targa 4 menggunakan mesin bensin 6-silinder berkapasitas 3.0 liter yang menawarkan tenaga 380 HP dan torsi 450 Nm.

Sementara untuk varian Targa 4S, punya tenaga yang lebih besar yang mencapai 444 HP dengan torsi 530 Nm. 

Keduanya akan sama-sama hadir dengan sistem penggerak all wheel drive dan sistem transmisi otomatik dual clutch 8 percepatan. 

Di Tanah Air, keduanya mempunya penggemar tersendiri dari jajaran lini model Porsche. Semoga kehadirannya tidak terhalang dampak pandemi. (anto)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan