Tips dari Hyundai : Mudahnya Membersihkan Mobil Saat Pandemi

Selasa, 26/05/2020 19:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kebersihan mobil menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga di tengah Pandemi COVID-19, mengingat masih ada sebagian orang yang bekerja di luar. Sumber kuman, virus dan bakteri pun berpotensi menempel di permukaan mobil.

Virus-virus berbahaya tersebut, termasuk virus corona, dikatakan dapat hinggap di permukaan selama beberapa jam, bahkan sampai beberapa hari.

Untuk itu, membersihkan mobil secara rutin dan tepat perlu dilakukan. Tidak perlu bingung, cukup lakukan langkah sederhana tips merawat mobil dari Hyundai seperti di bawah ini :

1.Gunakan sarung tangan dan masker, menjadi hal mendasar yang penting dilakukan pada masa pandemi ini.

2.Setelah itu, keluarkan semua barang yang terdapat di dalam mobil. Jangan sampai ada yang tertinggal, ya!

3.Kaca dalam mobil bisa menjadi bagian pertama untuk dibersihkan. Gunakan lap serat mikro untuk hasil yang maksimal. Habis itu simpan lap serat di dashboard mobil ya, supaya bisa dipakai lagi.

4.Lalu, bagian interior dibersihkan dan disterilkan. Bisa dengan disinfektan yang mengandung setidaknya 70 persen alkohol, karena efekif dalam membersihkan bahan stainless steel.

5.Bagi pengguna jok kulit, tidak disarankan menggunakan disinfektan ya, karena bisa membuat warna dan tekstur rusak. Dan untuk penggunaannya jangan dicampurkan dengan produk pembersih lainnya.

6.Siapkan penyedot debu atau vacuum cleaner untuk memperapi kebersihan bagian interior setelah disterilkan.

7.Jangan lupa untuk membersihkan bagian daerah atau permukaan yang sulit dijangkau, dengan menggunakan sikat gigi. Karena biasanya, noda banyak terdapat disela-sela permukaan yang sempit loh.

8.Untuk sentuhan terakhir, buka pintu dan jendela mobil agar sirkulasi udara bisa masuk ke dalam mobil dan tidak menyebabkan jamur.

Mudah bukan langkah-langkahnya? Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin dan pastikan bahan-bahan pembersihnya tepat dan aman ya! (hilary)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060