Wow, Penjualan Suzuki XL7 Ungguli Toyota Rush dan Daihatsu Terios di April 2020

Selasa, 26/05/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kondisi penjualan mobil di Tanah Air pada periode empat bulan pertama di tahun 2020 ini memang tidak secemerlang tahun lalu di periode yang sama.

Namun, di tengah menurunnya daya beli masyarakat, kabar baik datang dari pabrikan Jepang berlogo S.

Karena per April 2020, penjualan model terbarunya yakni Suzuki XL7 mampu menyalip Toyota Rush di segmen Low SUV (Sport Utility Vehicles).

Merujuk data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang April 2020 penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Low SUV tercatat sebanyak 879 unit.
 
Dimana Suzuki XL7 menjadi model dengan penjualan terbanyak, yakni sejumlah 267 unit di bulan keempat ini.

Jumlah ini lebih banyak dibandingkan jumlah yang diraih Toyota Rush yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 218 unit dan berada di urutan kedua di segmen ini.
 
Sementara posisi ketiga ditempati Daihatsu Terios dengan perolehan penjualan sebanyak 192 unit. Lalu di posisi keempat diduduki Mitsubishi Xpander Cross yang membukukan wholesales sebanyak 136 unit. 

Dia disusul pada posisi kelima dan keenam ada Honda BR-V dan SUV Tiongkok DFSK Glory yang masing-masing terjual ke dealer sebanyak 62 unit dan 4 unit.

Namun jika dihitung secara kumulatif dalam kurun waktu empat bulan ini (Januari – April), Toyota Rush masih mendominasi penjualan wholesales di segmen Low SUV ini dengan pencapaian 12.315 unit. 

Sementara saudara kembarnya, Daihatsu Terios secara keseluruhan menduduki peringkat kedua dengan total penjualan 6.109 unit. 

Lalu di posisi ketiga ada Mitsubishi Xpander Cross yang telah menjual sebanyak 5.518 unit. Suzuki XL7 sejak diluncurkan pada pertengahan Februari 2020 mampu menempati posisi keempat dengan total penjualan 4.252 unit. 

Baru setelahnya ada Honda BR-V dan DFSK Glory 560 yang masing-masing mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.095 unit dan 175 unit.

Semoga setelah berakhir pandemi dapat terdongkrak kembali. (anto)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24