Lindungi Calon Bayinya, Ecclestone Kabur dari Brasil ke Swiss Pakai Jet Pribadi

Rabu, 27/05/2020 17:18 WIB

mobilinanews (Swiss) - Mantan juragan F1 yang otoriter dan kontroversial, Bernard `Bernie` Ecclestone, masih menjadi sumber berita utama di jagad balap F1.

Komentar, prediksi, dan kehidupan sehari-harinya masih menjadi headline media otomotif dunia. Terbaru soal pelariannya dari Brasil ke Swiss. 

Saat pandemi Corona menyerang Eropa pada Maret silam, konglomerat Inggris itu memutuskan pindah ke perkebunan kopi milik istri ketiganya, Tatiana, di luar kota Sao Paulo, Brasil.

Di ranch yang luas itu mereka mengisolasi diri untuk menghindari Covid-19. Ecclestone pun dengan bangga memamerkan kegiatan rutinnya memelihara ayam dan memungut telur-telurnya untuk suguhan kepada setiap tamu yang datang.

Di situ juga tadinya ia berharap bisa menanti kelahiran putra pertamanya dari Tatiana yang tengah hamil. Kembali menjadi bapak dalam usia 89 tahun pun menjadi cerita tersendirinya.

Dibandingkan dengan anak-anaknya dari istri terdahulu, Ecclestone sangat peduli dan menyediakan waktu sepenuhnya untuk sang calon bayi.

"Saya sangat bahagia. Jika saya nanti pergi dari dunia ini setidaknya Tatiana sudah punya seseorang yang akan selalu bersamanya," tutur Ecclestone soal calon anak yang sudah dipastikan berkelami laki-laki itu, sekaligus putra pertama karena tiga anaknya terdahulu semua perempuan.

Namun ketenangan Ecclestone di ranch itu tiba-tiba terusik oleh maraknya kasus Covid-19 di Brasil, yang juga diwarnai berbagai insiden. Ia pun mengaku sangat khawatir soal persalinan sang istri nantinya.

"Situasi telah berubah. Sao Paulo mendadak jadi hotspot virus Corona. Ada orang mati di jalanan, rumah sakit penuh sesak. Presiden Bolsonaro benar-benar kewalahan," kata penguasa F1 dalam 4 dekade itu.

Tentu saja Ecclestone tak ingin putranyalahir dalam situasi macam itu pada Juni mendatang sesuai perkiraan kelahiran.

Maka ia pun memutuskan kabur dari Brasil dengan jet pribadinya, membawa istri dan beberapa orang dekat.

Bukan kembali ke Inggris yang masih berjibaku dengan Corona, tapi ia membawa Tatiana ke rumah lamanya di Gstaad, Swiss, 

"Saya ingin menjauhkan Tatiana dari semua resiko, sebelum dan saat melahirkan. Untungnya di Swiss tak ada masalah," imbuhnya seperti dikutip media Swiss, Blick.

Swiss sendiri tak luput dari serangan Corona. Saat ini tercatat 30.761 kasus dengan korban meninggal 1.915.

Tapi, Ecclestone yakin negera itulah yang terbaik untuk kelahiran putra tunggalnya. (rnp)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060